Wednesday, January 20, 2016

Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Tentang Perkenalan

Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Tentang Perkenalan
Sumber https://stocksnap.io
Allah menciptakan manusia bersuku-suku berbangsa bangsa untuk saling berkenalan, nah dibawah ini sedikit contoh hiwar/percakapan bahasa arab sehari-hari tentang perkenalan dengan ilustrasi sebagai berikut Imran dan Lutfi adalah 2 orang pendatang di Bandung Imran Dari surabaya sedangkan Lutfi Dari Garut, Pada Suatu ketika mereka bertemu di suatu tempat lalu berkenalan, mereka saling menanyakan tentang  nama, tempat asal, dan tentang pengetahuan berbahasa arab mereka.


 (Perkenalan) التَّعَارُفْ


اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ ! IMRAN
Assalamu'alaikum!
وَعَلَيْكُمُ السَّلَام LUTFI
Wa'alaikum Salam
أَوَدُّ اَنْ أَتَعَارَفَ بِكَ، مَااسْمُكَ؟ IMRAN
Saya ingin berkenalan dengan anda, Siapa nama Anda?
اِسْمِيْ لُطْفِ. وَاَنْتَ ؟ LUTFI
Nama saya Lutfi, dan anda?
اَنَا عِمْرَانْ، مِنْ اَيَّةِ مَدِيْنَةٍ جِئْتَ؟ IMRAN
Saya Imran, Dari kota mana anda datang?
اَنَا مِنْ قَارُوتْ، إِحْدَى مَدِيْنَةِ فِيْ جَاوَى الْغَرْبِيَّة ، وَأَنْتَ؟ LUTFI
Saya dari Garut, Salah satu kota di Jawa Barat, dan Anda?
اَنَا مِنْ سُوْرَابَيَا، إِحْدَى مَدِيْنَةِ فِيْ جَاوَى الْشَّرْقِيَّةِ IMRAN
Saya dari Surabaya, salah satu kota di Jawa Timur
هَلْ تَكَلَّمْتَ بِاللُّغَةِ الْعَرَبِيَّه؟ LUTFI
Apakah anda bisa berbicara bahasa arab?
نَعَمْ ، تَكَلَّمْتُ بِاللُّغَةِ الْعَرَبِيَّه وَلَوْ قَلِيْلًا IMRAN
Ya, Saya berbicara dengan bahasa arab walau sedikit.
اَيْنَ تَعَلَّمْتَ اللُّغَةَالْعَرَبِيَّه؟ LUTFI
Dimana Anda belajar bahasa arab?
تَعَلَّمْتُ اللُّغَةَالْعَرَبِيَّه فِيْ مَعْهَدِ سِرَاجُ الْهُدٰى IMRAN
Saya Belajar bahasa arab di Pesantren Sirojul Huda
مَتٰى تَعَلَّمْتَ اللُّغَةَالْعَرَبِيَّه؟ LUTFI
Kapan Anda Belajar Bahasa Arab?
تَعَلَّمْتُ اللُّغَةَالْعَرَبِيَّه مُنْذُ سَنَةَ ١٩٩٥ IMRAN
Saya belajar bahasa arab sejak 1995
كَمْ عُمْرُكَ حِيْنَ تَعَلَّمْتَ اللُّغَةَالْعَرَبِيَّه؟ LUTFI
Berapa umur Anda ketika belajar bahasa arab?
حَوَلَى عِشْرِيْنَ سَنَةْ ، أَيْنَ تَعَلَّمْتَ؟ IMRAN
Kira-kira 20 tahun, Dimana Anda Belajar?
تَعَلَّمْتُ اللُّغَةَالْعَرَبِيَّه مَعَ صَدْيْقِيْ LUTFI
Saya Belajar Bahasa Arab dari teman saya
أَيْنَ تَسْكُنُ؟ IMRAN
Dimana Anda Tinggal?
اَسْكُنُ فِيْ شَارِعْ جِسُوْرُفَانْ ، رَقْمُ ١٥ LUTFI
Saya tinggal di Jalan Cisurupan No. 15
اَنَا مَسْرُوْرٌ بِهَذَا التَّعَارُفْ IMRAN
Saya Senang dengan perkenalan ini
وَاَنَا مَسْرُوْرٌ اَيْضًا LUTFI
Saya juga senang
أَرْجُوْ أَنْ أُقَابِلَكَ مَرَّةً أُخْرَى، إِلٰى اللِّقَاءْ IMRAN
Saya harap dapat berjumpa anda lagi di lain kesempatan, sampai jumpa!
مَعَ السَّلَامَهْ LUTFI
Selamat Jalan


Itulah sedikit percakapan Bahasa Arab sehari-hari tentang perkenalan, Semoga bermanfaat!!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Tentang Perkenalan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.