Monday, November 14, 2016

Contoh Menanyakan Pendapat Dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab

Contoh Menanyakan Pendapat Dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab

Contoh Menanyakan Pendapat Dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab, Dalam Kurikulum Pembelajaran yang sekarang peserta didik dituntut untuk aktif dalam setiap pembelajaran, tidak hanya guru yang menjadi pusat belajar atau teacher center. Nah, salah satu cara untuk mengumpan atau mengetahui sejauh mana peserta didik mengetahui apa yang akan di pelajarinya, sebaiknya kita tanyakan Pendapat mereka. Berikut ini beberapa Contoh Menanyakan Pendapat Dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab 

Apa Pendapatmu? ما رأيك ؟
Apa Pendapatmu dalam…….? ما رأيك في ... ؟
Apa Pendapatmu dalam Tema ini ? ما رأيك في هذا الموضوع ؟
Mari Kita mulai Sekarang, Apa pendapatmu ? هيا نبدأ الآن، ما رأيك ؟
Apa Yang Kamu Katakan ? ماذا تقول ؟
Mana Pendapatmu? أي رأيك ؟
 Saya setuju  أنا موافق
 Setuju sekali  موافق كل الموافقة
 Saya setuju dengan Anda  أنا معك
 Saya sependapat dengan Anda  أنا معك في هذا الرأي
 Tidak keberatan  لا مانع
 Saya tidak keberatan  ليس لديَّ مانع
Saya setuju dengan Anda  أوافقك
Terserah Anda  على كيفك
Bagaimana baiknya saja  (menurut Anda)  حسبما يحلو لك
Jika itu sesuai dengan Anda  إن كان ذلك يناسبك
Saya tidak setuju أنا غير موافق
Sayang, Saya tidak setuju. أنا غير موافق، مع الأسف
Saya tidak setuju (berlawanan) أنا ضد ذلك
Pendapatku berbeda أنا مختلف في الرأي
Ini pendapat anda sendiri, bukan? هذا رأيك لوحدك
Saya tidak setuju dengan Anda لا أوافقك 
Saya tidak setuju dengan Anda dalam hal itu لا أتفق معك في ذلك
Sayang, Saya sama sekali tidak setuju dengan Anda مع الأسف، لا أوافقك تماما
Saya tidak setuju (membantah) hal itu أنا أعترض ذلك
Kita berseberangan ( Saya di satu lembah, Anda di lembah lain) أنا في واد وأنت في واد

Terima Kasih semoga bermanfaat, Kalau ada yang salah dalam artikel Contoh Menanyakan Pendapat Dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab mohon Komentarnya! 

Bagikan

Jangan lewatkan

Contoh Menanyakan Pendapat Dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.