Friday, February 5, 2016

Ucapan Maaf Dalam Bahasa Arab Dan Artinya

Akhi kali ini Aku ingin belajar bahasa arab akan share Ucapan Maaf Dalam Bahasa Arab dan artinya, Semua orang tidak luput dari yang nama salah untuk itu selayaknyalah kita meminta maaf atas segala kesalahan, nah dibawah ini ada beberapa ungkapan bahasa arab untuk mengungkapkan ucapan maaf yang sering berhubungan dengan aktifitas sehari-hari.
Ucapan Maaf Dalam Bahasa Arab Dan Artinya
Ucapan Maaf Dalam Bahasa Arab Dan Artinya
Berikut Ucapan Maaf Dalam Bahasa Arab Dan Artinya:

عَفْوًا
Maaf/permisi
اَلْعَفْوُ مِنْكُمْ
Harap maafkan saya
أَعْتَدِرُكُمْ عَلٰى تَأَخُّرِى
Maafkan saya karena terlambat
عَفْوًاجِئْتُ  مُتَأَخِّرًا
Maafkan saya karena terlambat
أَعْتَدِرُكُمْ علٰى إِزْعَاجِى
Maaf saya menggangu!
مَهْلًا
Tunggu sebentar!
سَامِحْنِى عَدَمِ الْاِشْتِرَاكِ
Bolehkah saya tidak ikut serta!
لَوْسَامَحْتَ
Izinkanlah/Mohon Maaf
سَامِحْنِى علٰى عَدَمِ مُشَارَكَتِى فِي الْاِجْتِمَاعِ
Izinkanlah saya untuk tidak ikut rapat
عَفْوًااَنَالَاأَسْتَطِيْعُ مُسَاعَدَتَكَ
Maaf, saya tak dapat membantu anda
اَسِفْ جِدًّا
Maaf sekali
اَنَامُتَأَسِفُ عَلٰى الْاِزْعَاجِ
Saya menyesal telah menggangu anda
اَنَا حَزِيْنٌ علٰى عَدَمِ عِيَادَتِكَ
Saya kecewa anda tidak datang mengunjungiku
أَعْتَدِرُكُمْ علٰى اهْمَالِى إِلَيْكَ
Maafkanlah saya tealah membiarkan anda menunggu
أَعْتَدِرُكُمْ علٰى عَدَمِ اِهْتِمَامِى بِكَ
Maafkanlah saya telah membiarkan anda menunggu
عَفْوًاعَلٰى وَقِيْحِى إِلَيْكَ
Maafkan atas ke kasaran saya
عَفْوًا مِنْكُمْ عَلٰى كَلَامِىْ
Harap maafkan saya atas kata-kata saya
اَلْعَفْوُ مِنْكُمْ علٰى عَدَمِ وَفَائِى لِمَوْعِدَتِنَا
Saya mohon maaf atas kelupaan saya akan janji kita
اَرْجُوْ مِنْكَ اَلْعَفْوُ
Saya harus mohon maaf pada anda
أَعْتَدِرُكُمْ علٰى كُلِّ الْخَطِيْئَةِ
Saya mohon maaf jika ada yang salah
أَعْتَدِرُكُمْ علٰى خِيَانَتِى لِلْوَعِدْ
Saya mohon maaf atas kesalahan saya mengingkari janji
أَعْتَدِرُكُمْ مِنْ كُلِّ كَلَامِىْ
Saya mohon maaf atas perkataan saya
لَا أَقْصُدُ جَرْحَ قَلْبِكَ
Saya tak bermaksud melukai hati anda
لَا تَغْضَبْ
Jangan marah
أَخْطَاْتُ
Saya bersalah
هَذَا خَطَأْتِى
Ini kesalahan saya
اَرْجُوْفَسيْحُ قَلْبِكَ
Saya harap anda tidak akan marah
سَامِحْنِى اَنْ اُعَبِّرَ اِعْتِذَارِى
Perkenankan saya menyatakan penyesalan
اَلْعَفْوُ عَلٰى سُوْءِ التَّفَهُّمِ اَللهُ يَهْدِيْنَا
Saya menyesali kesalahfahaman saya
لَااَفْعَلَهُ بِالْقَصْدِ
Saya tidak sengaja melakukannya
لَيْسَ خَطَأَكَ
Bukan kesalahan anda
لَاتَحْسِبْنِىْ وَقِيْحًا
Jangan menganggap saya tidak sopan


Itulah beberapa Ucapan Maaf Dalam Bahasa Arab Dan Artinya, selamat membaca dan menghafal!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Ucapan Maaf Dalam Bahasa Arab Dan Artinya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
August 9, 2018 at 12:06 PM This comment has been removed by the author.